Friday, 30 November 2012

Tutorial Memasang Video di Blog Kita



Untuk mendukung beberapa tutorial yang saya berikan, tidak jarang saya menggunakan media video. Video yang saya gunakan itu bukan video milik saya yang saya upload ke
blogger.com, tapi video milik YouTobe. Kenapa saya mengambil video di situs Web YouTobe? Karena situs web YouTobe memiliki jutaan video yang bisa di pilih sesuai dengan tema atau kategori yang diinginkan. Emang boleh kita memasang Video youTobe di blog? Saya tidak begitu tahu tentang hal ini, tapi menurut saya, kalau memang YouTobe melarang kita untuk memasang video-nya, tidak mungkin dia menyiapkan kita Embed HTML yang bisa kita copy untuk menampilkan video dari YouTobe tersebut di blog.
Untuk memasang Video YouTobe di blog, sobat blogger harus mengunjungi situs YouTobe terlebih dahulu. Kalau sobat blogger sudah menemukan video yang sobat blogger inginkan, ikuti Tips Trik berikut :

Cara Memasang Video YouTobe di Blog :


Klik kanan pada video yang akan di pasang.

Terdapat 10 pilihan saat kita klik kanan yaitu, Copy Video URL, Copy Video URL at current time, Copy Embed HTML, Report playback issue, Copy debug info, Stop download, Pop out, Take speed test, Show video info, About HTML5. Kalau kita menggunakan media browser selain Firefox, mungkin pilihannya sedikit berbeda.



Klik Copy Embed HTML




Copy kode tersebut lalu paste di sidebar blog sobat atau di area postingan sobat.

Untuk mengatur tinggi atau lebar dari video YouTobe rubah angka berikut :

height="390" adalah ukuran tinggi

width="450" adalah ukuran lebar

 



Artikel Terkait:

Design by BlogSpotDesign | Ngetik Dot Com